TARI DADAS DAN BULAT

(WADIAN DADAS DAN WADIAN BULAT)

Beberapa waktu yang lalu Indonesia rame dengan demo karena budayanya di ambil jiran walau seandainya kita selidiki ternyata memang budaya kita sejak lama di bawa warga Indonesia ke jiran. Tidak sedikit warga Indonesia yang sejak lama telah menetap di negeri jiran. Apalagi akhir-akhir ini secara besar-besaran, kecil-kecilan, terang-terangan maupun gelap-gelapan banyak orang-orang Indonesia masuk dan di masukkan ke negeri jiran,

Sebenarnya, kita memang mencintai bangsa ini dan adat istiadatnya. Budaya Indonesia yang beragam dan banyak sekali selalu dilestarikan secara turun temurun agar tetap selalu lestari. Kalo masalah nanti di curi orang….. harusnya ada fihak yang berwenang yang menjaganya.

Ketika SMP Negeri 1 Awang Lapai mengadakan kunjungan persahabatan ke SMPN 2 Gunung Bintang Awai, anak-anak menyajikan tarian wadian dadas dipadukan dengan wadian bulat yang hampir sempurna. Wadian bulat dengan tingkat kesulitan yang sangat tinggi, telah mampu ditampilkan oleh anak-anak merupakan suatu prestasi yang bagus, baik bagi sang penari tentunya juga bagi sang pembimbingnya.

anak-anak smpn1 awang lapai

Inilah sebuah catatan yang berkesan dari hasil kunjungan SMPN 1 Awang Lapai ke SMPN 2 Gunung Bintang Awai pada tanggal       30 Nopember 2009 yang lalu. Dimana pelestarian budaya berupa tarian daerah telah di tampilkan.

3 Tanggapan

  1. TULISAN,postingan sebaiknya dibikin kategori
    ketika mau posting, di sebelah kanan ada TAG lha di bawahnya ada kategori-tambah kategori-trus dicentang kategori yang sesuai dengan postingan yang kita tulis
    demikian sekilas info

  2. wajib dibuka setiap ngeblog http://bloggerampah.blogspot.com/
    dari situ diketahui postingan baru blogger ampah. cos kita bisa komeng ke sana

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: