KUALI,TAS DAN PENDIDIKAN

(dipinjam dari : http://pabrik-tas.co.id/)

(Proses Pendidikan ?)

Kalau saat ini Bangsa tercinta ini sedang dililit masalah, ya wajar saja. Mengapa ? Bagaimana tidak, saat ini kualitas pendidikan kita sedang dipertanyakan dan tengah diuji habis-habis-an. Lho….koq bisa ? Ya iya lah…. Ini dikarenakan pendidikan dasar di Indonesia masih memerlukan peningkatan kualitas secara signifikan. Bangunan tidak akan kokoh apabila dasarnya (pondasi) dibangun asal-asalan dan kurang memadai.

Hal inilah yang mengakibatkan Kualitas Pendidikan menjadi Kuali, Tas dan Pendidikan. Kuali, ya untuk di dapur tentunya. Tas, untuk membawa seluruh hasil yang didapat dengan  cara bagaimanapun. Pendidikan, ya belakangan, karena kedua hal di sebutkan tadi benar-bernar tidak bisa memberikan pendidikan alias tidak bisa kita tiru.  Apa sudah demikian parahkah pendidikan kita ?

Ya….karena proses belajar itu tidak hanya di bangku sekolah. Tauladan sangat diperlukan bagi generasi penerus yang saat ini cenderung kehilangan publik figur. Tetapi, dimana tauladan itu bisa di ambil ? DPR, PANSUS, Pengadilan, Kejaksaan, atau dimana? Sementara media televisi yang canggih menyiarkan secara langsung lakon-lakon beliau-beliau itu (oknum tentunya).

Lalu, benarkah semua ini berakar dari Pendidikan ?

Entahlah…

24 Tanggapan

  1. Maaf Izin Pertamaaaaxxzz dulu sebelum menyimak

  2. Saya setuju dengan Kuali nya😛 😛

    ys:>
    OK Kang, nanti dikirim, he..he.. he…. Salam sukses.

  3. pendidikan tinggi,bagus dan baik tidak menjamin negara ini kembali bermoral, kembali baik. tapi dengan pendidikan yang bagus dan baik setidak memperluas wawasan orang dalam memandang kehidupan ini. setelah itu merekalah yang memilih sendiri jalan kehidupan mereka dgn pengetahuan yg dimiliki, terserah: jalan baik atau buruk

    ys:> Berarti bukan karena pendidikan ya Mas…

  4. ya memang semua bermula dari pendidikan, pendidikan kan bisa didapat dari cara formal dan non formal. Yang paling banyak pengaruh pada mental dan kualitas seseorang menurutku justru yang dari non formal….. bagaimana menurut anda?

    ys:> sepertinya pendapat yang bagus nih. salam sukses

  5. tak kira mau jualan kuali dan jualan tas, saya juga sering menemukan konsep-konsep yang ditanamkan pada pendidikan dasar keluar dari pakem yang lurus… tugas yang kudu kita pikirkan bersama
    selain itu penghargaan terhadap keberhasilan guru juga perlu mendapat apresiasi, bukan dimusuhi

    ys:> bener Pak, yang ‘musuhi’ nanti di jitax aja.

  6. Kuali adalah tempat memasak, semoga disekolah menjadi tempat penggodokan bagi para generasi penerus bangsa kedepan.
    tas adalah tempat membawa barang, semoga dari kuali tadi para generasi penerus bangsa bisa membawa diri sehingga tidak keluar dari rel tempat “kuali tadi”.

  7. Jangan lupa membekali siswa dengan keterampilan yg berguna bagi dirinya dimasa depan. Saya heran sampai sekarang masih ada Kepala Sekolah yang menganggap ilmu komputer tidak relefan dengan pelajaran intrakurikuler sekolah. Seharusnya pemerintah mengganti saja kepala sekolah yang sudah usang dengan anak-anak muda yang kreatif dan inovatif. Jangan hanya dibekali tas buat tempat buku doang tapi tidak membekali kuali untuk memasak bila sang anak kelaparan nantinya.

  8. setuju sekali pak.. (wah setuju setuju aja heee)

    ys:> iya lah…dah nongol betulan kan….

  9. Apa yg disuguhkan oleh media elektronik saat ini tentunya akan membawa dampak terhadap perkembangan jiwa dan mental seorang anak. Kehilangan figur, gaya hidup materialistis, kurangnya “malu”, dan banyak hal lainnya yang disuguhkan setiap hari.

  10. hhahahaha idenya lucu juga, kuali, tas, dan pendidikan…

  11. Salam kenal sahabat.

    Ini ide yg bagus buat saya.
    Menyinggung soal kualitas pendidikan,tentu kita semua prihatin dgn keadaan sekarang.
    Sistem dari dasarnya memang goyah, hasilnya pun tdk memuaskan.
    Bila di kota saja yg dilengkapi berbagai fasilitas dan kemudahan, tapi kualitasnya masih diragukan.
    Apalagi kami di kampung2.
    Susah ya,perlu pembenahan pada sistem pendidikan kita,agar tidak gamang di tengah kemajuan dunia.

  12. saya pikir mau jualan tas🙂
    he he he
    judulnya unik
    ys:> tadinya emang gitu, gak jadi karena punya nya orang lain, hii..hii..hii..

  13. Penghujung bulan sudah datang, ada yg suka karena baru gajian, ada yang seding karena target tidak terpenuhi, apapun yang terjadi ruanghati.com ucapkan selamat berakhir pekan dan berakhir bulan, selamat ngeblog, yang barusan gajian bisa dihemat sampai akhir bulan berikutnya,

    salam hangat san sukses selalu

    semoga hidup Anda penuh dengan Cinta, Kesehatan, kebahagiaan dan Kedamaian selalu

    ruanghati.com

  14. proses belajar juga dapat di tuntut di BCC pak heeee….

  15. Bersama komen ini kami mohon info dan masukan pada blog kami yang saat ini sedang sakit, mungkin diantara teman nara blog punya solusi dan obatnya

    Terima Kasih

    Salam Hangat

  16. wah padahal pertama saya liad model tasna terus tag cari harga gak ada setelah dibaca hehehhehe gak jualan

    berkunjng n ditunggu kunjungan balikna makasih

  17. pendidikan itu konon menjadi basisnya peradaban, mas yussa. tapi pendidikan tak akan bisa berkembang ketika sdh tereduksi oleh kekuasaan. pendidikan kita makin bertambah umur, tapi kualitasnya jaustru jauh menurun dibandingkan pendidikan pada masa kolonial.

    ys;. inilah pak yang ‘menyedihkan’

    • itulah realita yang terjadi di negeri ini,ketika esensi pendidikan telah diubah menjadi politik pendidikan, maka yang berbicara adalah perut Bukan Hati
      sungguh memprihatinkan pendidikan di negeri ini

      ys:> apalagi terlihat bahwa kuantitas menjadi tolak ukur ya Pak.

  18. yah, uang bisa membeli buku, tapi tidak pengetahuan, mas.
    memang kualitas pendidikan tidak semata-mata ditentukan oleh fasilitas, namun lebih penting lagi adalah sistem yang baik. namun untuk membangun sistem yang baik, modal diperlukan dari segala segi, dana maupun sumber daya manusia.

    sudahkah kita miliki?

    ys:> kayaknya dana mulai kita miliki ya Bu, cuma belum terfokus dan masih sering ‘tercecer’ , SDM ? perlu diberikan perhatian di daerah.

  19. pendidikan akan berhasil jika terintegrasi antara sekolah, masyarakat dan orang tua murid, tapi pada kenyataannya wali murid lebih banyak menyerahkan sepenuhnya pada sekolah padahal waktu yang dimiliki anak lebih banyak bersama dengan orang tua, kecuali sekolah boarding

    ys:> benar Pak….seharusnya memang begitu idealnya.

  20. Selamat siang, besar harapan kami untuk mengundang sahabat ikut berpartisipasi komentar di blog kami yang baru… komentar anda berharga bagi kami… di sini

  21. mengunjungi sobatku, semoga bisnis tas nya semakin lancar deh, loh apa hubungannya Wkwkkkkkk, pissss

    salam hangat dari ruang hati yang paling dalam

  22. wew seo😀

  23. hmm,,, bener juga.. kuali, tas dan pendidikan… hehehe😀

    mana yg paling utama?
    mana yang harus dibenahi terlebih dulu?
    entah lah… hehe😛

    HIDUP!!! ^_^

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: