BERSEPEDA NYEBRANG LAUTAN

Istirahat sebentar sambil dokumentasi

Pengalaman ini saya bagikan setelah puluhan tahun tersimpan didalam buku diary (karena dulu belum ada flashdis).

Ketika itu saya masih SMA, saat dimana masih memiliki semangat yang tinggi, power yang mengagumkan dan jiwa petulangan yang menggebu.

Bersama teman-teman yang tergabung didalam PMR (Palang Merah Remaja) SMA kami, setelah pelantikan anggota baru mengadakan perjalanan perkemahan. Rencana ini telah dibicarakan dan di putuskan kemah di Pulau Seliu, sebuah pulau kecil berpenghuni Selatan Pulau Belitung. Kala itu, kami yang berdomisili di Tanjung Pandan, ibukota Kabupaten Belitung’ jaraknya kurang lebih 90 km dari Pulau Seliu. Transportasi yang akan kami gunakan adalah ‘sepeda’. Teman-teman yang cantik-cantik ikut juga, tetapi para pejantan harus rela membonceng dan membuktikan ‘keperkasaannya’ dalam menggoes sepeda sejauh itu.

Hari yang ditentukan tiba, kami berkumpul di rumah Erwin, tempat strategis untuk berkumpul dan mengawali petualangan kami. Jam 06.30 WIB semua partisipan sudah berkumpul, di awali dengan do’a bersama sepedapun mulai kami goes. Kring…kring..goes..goes.  Masih pagi, udara segar masuk kedalam paru-paru tanpa dibatasi apapun sehingga perlahan tapi pasti jalanan ditelusuri. Kegembiraan jelas tergambar dari para peserta yang terlihat dengan nyanyian bersama dan gurauan ikut meluncur dan berputar seiring perputaran ban sepeda kami.

Ketika jam menunjukkan pukul 10.30 WIB, kelelahan mulai nampak di wajah para ‘pembonceng’ sehingga kami putuskan istirahat sebentar di jalan yang mulai jarang di lewati kendaraan untuk mengurangi rasa lelah. Bekal yang memang sudah dipersiapkan kami santap bersama. Nikmat…benar-benar nikmat, walaupun dengan lauk seadanya.

Setengah jam berlalu, kami rasa cukup waktu istirahat mengingat jarak yang akan ditempuh sudah tidak terlalu jauh.  Perjalanan dilanjutkan dengan semangat…semangat…..semangat.

Akhirnya pada pukul 13.15 WIB kamipun sampai di pantai dan Pulau Seliu tampak di lautan sana. Sangat kebetulan dan nasib baik berfihak kepada kami, di pantai masih ada sebuah kapal nelayan yang belum pulang ke Pulau Seliu. Setelah tawar menawar sebentar, kamipun bisa menyeberang ke Pulau Seliu, sepeda kamipun ikut naik kapal kecil nelayan menuju ‘sasaran’ pada ekspedisi kami kali ini. Jadilah sepeda kami menyeberang lautan.

(Bersepeda ikut memeriahkan Pengalaman Mengesankan Bersepeda, Isro-m.com)

49 Tanggapan

  1. Pertamaxx… Hehehe… wah jadi iget masa lalu nie, masa masa sma yang menyenangkan, foto diatas tahun berapa pak ? wah hebat hebat 90 Km pake sepeda onthel… ckckckc…🙂

    ys:> masa indah..masa-masa SMA 1988. hi..hi…kalo sekarang pake sepeda motor aja sempet pegel.

  2. Salam Takzim
    Terima kasih sahabat, atas partisipasinya memeriahkan acara di humberqu, mohon izin menyerahkan artikelnya ke dewan juri ya
    Salam Takzim Batavusqu

    ys:>syukurlah, artikel sederhanaku bisa diterima…salam sukses.

  3. wah, sebuah pengalaman yang unik dan eksotis, mas guru. saya belum pernah memiliki pengalaman semenarik ini. mantab.

    ys:> suatu kebetulan karena kami dilahirkan di daerah dengan lingkungan demikian, terima kasih telah berkunjung slam sukses selalu.

  4. Galak siaki nya

  5. asyiiik juga tuuh bersepeda ria bersama teman-teman, dulu waktu masih sekolah sering juga bersepeda ke luar kota rame2, sekarang dah berkeluarga jadi sibuk masing2.

  6. Atas permintaan Mas Isro saya minta ijin menjemput artikelnya.
    Trims.
    Salam hangat selalu🙂

  7. Ayo semangat lagi nge-blog, apalagi jalan jalan pagi udah ketemu konten berharga seperti konten sobat yang ini, sobat… saya undang untuk follow-followan, semoga undangan ini bersambut baik

  8. wah saya juga punya pengalaman menarik, mau langsung ke tekape ya Busu

  9. saya dulu pernah bersepeda sejauh 200 km lebih selama dua hari

  10. wong salah salah nulis email saja gambarnya jadi monster

  11. Waaah mantap-mantap yaah aku berharap semoga ditahun ini atau yg akan datang budaya bersepeda terus ada dan terus meningkat hehe

  12. sungguh menarik kegiatannya, walaupun udah beberapa tahun silam. Bersepeda ramai-ramai memang enak mas. Apalagi ke pulau sberang.. DUh mengasyikkan banget..

  13. wah, terbayang senang dan asiknya bersepeda ramai2 bersama teman2, sampai nyebrang pulau segala.
    Unik ya pengalaman bersepedanya.
    selamat ya Mas, semoga beruntung di acaranya Mas Isro.
    salam.

    ys:> banyak Bun pengalaman bersepedanya, karena hingga lulus SMA transportasi saya cuma sepeda. Trims do’anya.

  14. Wuih sangat menyenangkan bersepeda ria bareng2
    Apalagi kalo salah satu dari gerombolan ada yang ditaksir
    Cuit…cuit…. Masa PDKT paling mendebarkan zaman SMA

    ys:> ya..jadi semangat menggoes sepeda.

  15. Bunga Melati Harum Nian
    Ku hadir tuk jalin persahabatan
    Tak lupa kuharapkan kedatangan
    Di lahan ladang baruku dan
    Berharap komentar dari kawan

  16. rame dan seru deh kayaknya

  17. Pengalaman yg Unik.semoga menang kontes

  18. Assalamu’alaikum, sebuah pengalaman yang unik, pasti menyenangkan bersepeda bersama teman2, menempuh jarak jauh seperti itu, semoga menang kontes ya.. (Dewi Yana)

  19. wah…pasti menarik sekali bisa bersepeda rame2…

  20. waw waw waw keren pak… tidak menyangka saya kalau bapak muda dulu ganteng yah dan gagah setelah sekarang,,,,,,,,,,,,,,,,…..????????????…………. hemmmmm sepertinya meragukan pak….heeeee

    ys:> maklum..termakan usia Mas..

  21. kenangan manis memang susah di lupakan ya,,
    ys:> terukir indah di dalam hati

  22. 😀 seru…sepedanya juga masih yang model klasik gitu ya mas..duh serasa ikut benar2 di belitung ini

    ys:> saat ini belitung banyak berubah Mbak.

  23. hebad pengalamanya bos…..

    ys:> saat itu…biasa aj koq

  24. semoga sukses, saya tak punya pengalaman seuunik itu

  25. menikmati hidup dengan bersyukur dan bersepeda
    🙂

  26. Bersepeda rame-rame sambil mengunjungi tempat yg masih alami, sungguh mengesankan.. Moga sukses dgn ikutan bersepedanya.. Salam hangat dan damai selalu..

  27. Pengalaman yang menarik untuk disimak. pengalaman saya tentang sepeda nyaris nggak ada, kecuali meluncur bebas dengan ontel milik Mbah di Jawa hingga sepeda Mbah yang besar itu menaiki undakan semen dan saya terluka.

    saya jarang naik sepeda karena memang gak punya sepeda. heheh..

  28. wuihhhh ngeri dunt bersepeda nyeberang lautan minum jamu dulu dunt biar kuad wakkwakk

    berkunjung dan ditunggu kunjungan baliknya makasih😀

  29. […] 37. Kang Yusman Sulaiman […]

  30. Salam sehat buat sahabatku, semoga di akhir pekan ini senantiasa diberikan kebahagiaan, cinta dan kedamaian selalu

    Salam hangat dari ruanghati yang terdalam

  31. Sayang Bejo gak ikutan sepedaan, takut beruntung lagi, menang lagi, terus disuruh nraktir temen-temen lagi.
    Ganti sampean aja yg nraktir kami, kan lagi ulang tahun!!!!

  32. Moga sukses dengan kntesnya mas🙂

  33. wah pasti capek melintasi lautan dengan sepeda mas

    masuk kreatif juga ya buku diare tersimpan dengan rapi

    salam perkenalan dan persahabatan dari pamekasan madura

  34. hihihi kirain nyebrangin lautan ngayuh sepeda beneran😀

  35. Salam silaturahim dari Lereng Muria

    Memang indah dan mengesankan. Saya yakin semuanya pernah mengalami sebuah cerita yang bernama kenangan tentang bersepeda. Entah itu kenangan pahit ataupun bahagia.

    Semoga berjaya dalam keikutsertaan di kontes-e Mas Isro.

    Salam hangat, sukses dan jabat erat selalu dari Lereng Muria😉

  36. apakah sampe sekaran masih senang touring dengan sepeda mas😕 kalo sepeda ku sekarang sudah mengantung😆 karena gag ada waktu aslinya males olah raga

    ys:> udah lama banget gak nyepeda, sepeda-nya udah gak ada, Mas.

  37. Assalaamu’alaikum

    Salam kenal dan terima kasih kerana sudah mampir ke laman saya. Maaf kerana baru berkesempatan untuk membalas kunjungan saudara Yusami.

    Satu kenangan yang sangat indah dan masih diingat walau sudah puluhan tahun berlalu. Pasti kenangan bersepeda menyeberang lautan itu sangat manis sekali sehingga menjadi pilihan untuk dipaparkan bagi kongsian bersama. Semoga berjaya dalam kontes sepeda nanti.

    Salam mesra dari saya dari Kuching, Sarawak, MALAYSIA.

    ys:> Wa’alaikum salam Wr.Wb. suatu kehormatan bagi saya Bunda berkenan mampir ke Blog saya yang sederhana ini. Salam sukses selalu.

  38. wah mantap tenan kayaknya…ikut euy kapan2…salam kenal ya

  39. Saya kira menyebrangi laut pakai sepeda mas he..he..semoga postingannya sukses mas.
    nanang´s last blog …Kamus Istilah Blog

  40. Wah jadi kepingin inikut nich!
    Oya kunjung lagi nich mg tidak bosan!

  41. pengalaman yang menyenangkan.aku juga punya banyak cerita yang asyik.kunjungi ya.tks

  42. pengaLaman yg mantab & menyenangkan. terbayang LeLahnya menempuh jarak tsb, tp terkubur oLeh kegembiraan yg menderu.
    foto2nya jgn ditengah jLn dong, om. hihihihi…….

  43. wah.. mengingatkanku dengan pengalaman lomba bersepeda yg jaraknya lumayan jauh jg.. hehe.. tp keknya lebih jauh yg ini deh.. yg bisa diambil kan kepuasan dan kegembiraan. selain itu menyehatkan pula..hehe.😉

    salam semangat..😀

  44. sekarang di ulang lagi aja bersepeda nya😀

  45. berkunjung sob..
    lam kenal

  46. […] 32. Mbak Febty 33. Kang Dede Kusnandar 34. Mbak Lisha 35. si tukangfoto 36. Kang Dimas A. Permana 37. Kang Yusman Sulaiman 38. Mbak Rayyaa 39. Mbak Dinda27 40. Mbak Idana 41. Bang Nanang kosim 42. Mbak Ida Ayu 43. Kang […]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: