“MAAF, KUBERI HUKUMAN BAGI ANAK BANDEL”

Maraknya berita di televisi yang menyiarkan kematian akibat menenggak minuman keras oplosan dan minuman keras yang berkadar alkohol tinggi sempat juga mengusik dan mengelitik hati kecilku. Sedih, ya…sedih kurasakan sekaligus prihatin. Belum lagi obat-obatan terlarang yang semakin mudah didapat dan menggerogoti bangsa ini.

Mengapa minuman keras bisa “membunuh”….? Dan mengapa korbannya malah tiap hari semakin bertambah ? Tidakkah masyarakat bisa belajar dari pengalaman ?

Pemerintah dan pemerintah daerah setiap hari melakukan razia minuman keras dan melakukan pemusnahan, namun tetap lancar peredaran minuman keras oplosan yang banyak merenggut nyawa itu walaupun beredar secara sembunyi-sembunyi.

Sepertinya razia dan hukuman terhadap penjual minuman keras inni tidak memberikan efek jera kepada pelakunya. Penghancuran terhadap minuman keras hasil razia ini yang sangat sering dilakukan pihak pemerintah bersama dengan pihak Kepolisian ternyata belumlah “menghabiskan” minuman keras tersebut.

Mungkinkah dilakukan penertiban terhadap produksi minuman keras dan peredarannya di Indonesia tercinta ini ? Adakah cara lain dalam mengatasi “akibat” yang ditimbulkan oleh minuman keras ?

Hal yang paling mungkin untuk mengurangi bahkan menghapuskan dampak negatif dari miras oplosan ini adalah dengan “tidak menenggak” minuman keras itu sama sekali walaupun sedikit. Dan menjauhkan minuman keras itu dimulai dari diri sendiri para individu tersebut.

Sesungguhnya didalam Islam telah diharamkan minuman keras itu karena mudharat yang akan ditimbulkannya. Di dalam Al-Qur’an dengan tegas hal ini disebutkan. Jika para sahabatku, saudaraku Muslimin di Indonesia ini memperhatikan ajaran yang disampaikan Rasulullah inidan berpegang pula kepada Al-Qur’an niscaya tidak akan ada lagi korban berjatuhan disebabkan oleh miras oplosan ini.

Di bawah ini, beberapa Surah dalam Al-Qur’an (terjemahannya) saya muat untuk pegangan Muslimin dan Muslimat yang berkaitan dengan larangan minum minuman keras.

1. QS. al-Mai’dah (5) : 90

Wahai orang-orang yang beriman, sesungguhnya (meminum) khamar, berjudi, (berkorban untuk) berhala, mengundi nasib dengan panah, adalah perbuatan keji termasuk perbuatan syaithan. Maka jauhilah perbuatan-perbuatan itu agar kamu mendapat keberuntungan.

2. QS. al-Mai’dah (5) : 91

Sesungguhnya syaithan itu bermaksud hendak menimbulkan permusuhan dan kebencian di antara kamu lantaran (meminum) khamar dan berjudi itu, dan menghalangi kamu dari mengingati Allah dan shalat; maka berhentilah kamu (dari mengerjakan pekerjaan itu).

3. QS. al-Baqarah (2) : 219

Mereka bertanya kepadamu tentang khamar dan judi. Katakanlah:” Pada keduanya itu terdapat dosa besar dan beberapa manfaat bagi manusia, tetapi dosa keduanya lebih besar dari manfaatnya “. Dan mereka bertanya kepadamu apa yang mereka nafkahkan. Katakanlah:” Yang lebih dari keperluan. “Demikianlah Allah menerangkan ayat-ayat-Nya kepadamu supaya kamu berfikir.

==================================================================================

Sesungguhnya, tidaklah dengan maksud mengajari saya memuat tulisan ini, namun keprihatinan dan kesedihan melihat berjatuhannya korban oleh minuman keras oplosan ini menggerakkanku untuk menulisnya. Dan melalui tulisan ini pula saya mengingatkan kepada diri saya sendiri dan kaum Muslimin dan Muslimat sekalian untuk meningkatkan taqwa yang sebenar-benarnya taqwa yaitu melaksanakan segala perintah-Nya dan menjauhi segala larangan-Nya. Semoga kita semua diberikan kekuatan untuk melaksanakan-Nya. Amin yaa Robbul ‘Aalamin.

==================================================================================

21 Tanggapan

  1. Wew…
    Minuman sebanyak itu bisa buat mbangun Unit Gedung Baru…

    ys:> iya Pak…kalo diuangkan dan untuk kami, buat ruang multimedia dan lab. komputer yang belon punya hingga kini.

  2. Eh, minuman keras cap topi miring bener2 ada ya?😆
    Saya kira cuman rekaan Tora Sudiro di Extravaganza.:mrgreen:

    ys:> saya juga baru tau tuh…..

  3. untung saya kemarin beli minuman gak di foto sama pak Yusa,keras lho pak, lawong tak pencet gak kuwat

    ys:> he-eh tuh…ada es batunya kali yah…

  4. topi miring emang ada…
    lia pernah lihat waktu ada sekelompok pemuda mabuk2an dekat kampung lia…

    langsung dilaporin kepolisi..

    Kalo begini.. memang hukuman yang setimpal harus diberikan

  5. Lagian dapetinnya gampang Bang. Diemperan aja banyak yang jual. Tinggal punya duit apa ga buat belinya….

  6. banyak sekali minuman yang lebih enak dan bermanfaat, kok ya masih minum minuman keras

  7. Di mana2 minuman keras sdh dilarang peredaran dan penggunaannya,dirazia sekalipun, atau ada yg mati setelah minum miras,ternyata tdk membuat org jera.
    Mudah2an dgn penyadaran oleh berbagai pihak, generasi kita bisa bebas dari hal2 yg merugikan/merusak kesehatan jasmani dan rohaninya.

  8. yang di Raziakn hanya Grosiran dan konsumen, kan g’ pembuat minuman jadi pembuat minuman itu tidak rugi, makanya di buat terus!!

  9. hukum mati aja gimana??wew….

  10. mungkin sebaiknya memang pabriknya yg ditutup.
    karena peredarannya marak dimana2, bahkan di warung2 kecil sekalipun.
    sehingga anak2 juga mudah mendapatkannya.
    Atau, pemerintah membuat aturan, hanya boleh di distribusikan utk tempat hiburan atau hotel dgn harga yg menjulang, jadi orang akan mikir dulu tuk belinya.
    salam

    • hhmm… kalo saya biarin aja tuh pabriknya, trus berita org tewas akibat minum2 gini di blow up besar2an di media massa. biar pada takut dan kapok yg hobi mabuk2an….

  11. Seharusnya tutup saja pabriknya. namun pemerintah terkesan cuek, hmm heran apakah menunggu azab dulu. semoga kita semua terhindar dari azab yang Allah berikan.Amien

  12. haaaa ….. saya izin ketawa dulu pak melihat gambarnya …. haaaaaa

  13. jujur pak … ini saya mau jujur pak .. kalau orang jujurkan baik pak heee…
    gambar yang nomor 2 dari atas yang ada gambar pak polisi itu di depannyakan ada jenis – jenis minuman keras …
    dari kesemua minuman itu pernah saya minum waktu kuliah dulu pak .. haaaa …
    urutan gambar dari samping kiri Newpot kuning, newpot blue, TOMI (Topi Miring) kuning, Voodka, TOMI Biru, Anggur hitam, dan TOMI Botol besar … haaaa
    itu semua masa lalu pak sekarang sudah tobat …. maklum dulu masih masuk kuliah umur 17 Tahun jadi ambisinya masih besar …
    sekarang saya sudah BERSIH DARI BARANG2 HARAM .. heee.

  14. Allahuakbar😀
    Kunjungi blogku ya pak .. sekarang ku dah mulai aktif😀

  15. minuman keras itu dilarang
    yang asli aja diharamkan apalagi oplosannya

  16. Selamat malam Minggu,Pak.
    Apa kabar?

  17. dari minuman keras akan memunculkan tindak dosa dan kemaksiatan yang lainnya … ya kan de?

  18. wah, kayaknya mereka perlu nyoba yang namanya maizon..
    hahaha, lebih asik dari tobi miring..😀

  19. Miras sulit dihilangkan pak. Coba saja hitung berapa ribu tahun dia dikenal oleh manusia. Sejak jaman Nabi Muhammad pun sudah marak. Pemerintah nabi Muhammad pun “tidak berhasil” menghilangkannya dari muka bumi. Jadi jauhkan keluarga dari miras.

  20. wah… jangan sampai deh ane kena yang aneh2 begitu… mengerikan,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: