PENYESUAIAN KURIKULUM 2010

Wahai para tenaga pendidik dan kependidikan serta seluruh peserta didik di “SEKOLAH BURUNG TERINTEGRASI”, pada hari ini saya selaku perpanjangan lidah dari “AHLI PEMBUAT KURIKULUM DAN PENETAPAN KALENDER PENDIDIKAN KABUPATEN” ,yaitu  “MASTER TEACHER OWL” menyampaikan Pengumuman sebagai berikut :

1.Mengingat bel manual kita hilang dicuri fihak yang tidak bertanggung jawab, maka kode lonceng kita berubah menjadi a. Kode masuk adalah teriakan Kepala Sekolah : Ma..ma..ma…ma…

b. Kode ganti mata pelajaran adalah teriakan Wakil Kepala Sekolah : Gan…gan…gan….gan…..

c. Kode untuk istirahat teriakan Koordinator Urusan Kesiswaan : Ira….ira…..ira….ira……..

d. Kode pulang teriakan Koordinator Urusan Humas: Lang…..lang……lang….lang……..

2. Mengingat semua kode menggunakan teriakan manual, maka seluruh peserta didik setiap hari harus menyumbang satu buah jeruk nipis guna penanggulangan terjadinya suara serak para penyeru kode.

3. Ketentuan ini berlaku hingga adanya penggantian fasilitas yang akan di drop oleh Kepala Dinas Pendidikan Kita Burung-Burung yang akan di antar langsung oleh Rajawali, namun saat ini beliau sedang melakukan perjalanan keliling dunia melakukan study banding ke seluruh sekolah burung.

4. Demikian Pengumuman ini di sampaikan, semoga menjadi perhatian semua kalangan dan dapat dilaksanakan sebaik-baiknya.

==================================================================================

Seperti biasanya, Cuit yang selalu sok tahu mendengar pengumuman itu langsung bertanya dengan Master OWL, ” Apa sebenarnya yang terjadi ? Koq, belum habis betul tahun pelajaran sudah ada penyesuaian kurikulum..?”

“Begini Cuit, ini terjadi karena lonceng sekolah kita yang terbuat dari besi dan selalu di pukul dengan ketentuan yang sama selama 18 tahun ini, telah hilang di curi orang. Kalau kita laporkan kepada polsek kita, tentunya tidak bakalan di tanggapi secara serius, karena menurut mereka itu tidak penting. Kamu ingat kan, peristiwa kaca-kaca yang pecah, pemalakan dan gangguan keamanan yang dilakukan oleh seorang oknum setelah kita laporkan oknum itu hanya ditahan satu hari lalu dilepaskan. Alasannya tidak ada pasal yang cocok untuk dikenakan dan dilanjutkan penyidikan. Alasan kedua adalah oknum baru berumur 15 tahun. Alasan ketiga, belum ada korban yang mati karena kejahatannya.” kata Master OWL menjelaskan.

” Wealah Pak…Pak. cuma karena kehilangan besi yang sering di pukul selama 18 tahun yang dicuri orang yang tidak bertanggung jawab saja malah pake penyesuaian kurikulum segala. Mau urusan ama polisi lagi. Lagian, kitapun tidak perlu minta bantuan Dinas Pak. Yang perlu kita usul ke Dinas adalah Tenaga Tata Usaha Pak. Masa dari sejak berdiri sampai sekarang sekolah kita tidak ada tenaga tata usaha pns-nya ?” Cuit melanjutkan.

“Kalau usul, setiap tahun kita usulkan lho. Kan data yang diminta Dinas itu tiap tahun ada tentang pegawai. Malah di laporan bulanan-pun ada. Mungkin mereka tidak pernah baca. Tapi secara langsung, kan Kepala Sekolah pernah ngomong pada Kepala Dinas tentang hal ini. Entahlah….apa yang di tunggu mereka. Padahal Sekolah Kita telah berdiri 18 tahun. Diem…diemmmmmmmm aja ya….” Master kecewa.

“OK dech Master, saya manut aja deh……”,Cuit tertunduk.

“Kita ganti nama sekolah kita menjadi MAVI MARMARA saja gimana ya…? Keren kan….!” Ciut perlahan hampir tak terdengar.

==================================================================================

CERITA INI HANYA ADA DI DUNIA BURUNG, TIDAK ADA DI DUNIA NYATA.

25 Tanggapan

  1. bagaimana kalau kodenya menggunakan teknik permainan BISIK BERANTAI.. jadi nanti kepseknya berbisik ke guru..guru berbisik ke siswa.siswa berbisik ke siswa lainnya hingga habis semua dibisikin
    ys;> iya ya…ide bagus nih…

  2. wahh dapet yang kedua..🙂
    ys: saya kasih bonus, discount 50 %, jadi dapet yang satu setengah,ok….

  3. Saya bisa bayangkan bahwa sekolah burung berada di negara “ribet”. Pendidikan, hukum, kesehatan, pajak, dan semua sektor menjadi ribet. Itulah akibat dipimpin oleh Mr. Mbulet, jadilah semuanya nggak jelas. Mendingan Israel, meski ndablek tapi jelas.

  4. hehehe….keren….

  5. Saya bingung sama polsek negri burung.. YanG MENGATAKAN
    “Belum ada korban yang terjadi”
    Apakah polsek nya nunggu korban…
    Seharusnya di cegah dulu dong sebelum ada jatuh korban burung. Seperti pepatah
    “Sedia Pistol Sebelum Teroris Datang”

  6. coba pke pengeras suara biar kedengaran loncengnya

  7. ceritanya bagus sekali mas..
    sunguh berarti nya sebuah lonceng,.
    bayangkan klo kurikulum itu dijalankan😀
    wekekeke..
    cuma kok ujung nya mengingatkan ku pada peristiwa sedih ya..Marvimarmara😦

  8. wah asik donk pak … kalau begitu…
    saya malah berfikir untuk berbisnis jeruk nipis nih … pasti laku berat kalau saya jual kesana … heee…

  9. Kode ganti mata pelajaran adalah teriakan Wakil Kepala Sekolah : Gan…gan…gan….gan…..
    Mmmm… Kaskuser Juga wakaseknya… SUNDUL GAN… Hahahahaha….

  10. kenapa tidak pakai kentongan saja, tinggal nyari bambu di ladang

  11. mo ketawa cih,, tapi bingung juga….

  12. Assalaamu’alaikum

    Kreatif dan berdaya maju dalam mengeluskan sesuatu yang baru. Keren gitu mas. Yang penting semua faham makna kode tersebut. Salut. Salam mesra.

  13. wah loncengnya awet ya, mungkin biar diganti yang lebih cangih, biar keren. Pake sirine wah bagus tuh.

  14. siswa yang datang pertama kali wajib teriak PERTAMAX !!!

  15. berkunjung nich
    ganbarnya keren juga
    terim akasih

  16. Yah loncengnya ..he..3x…

  17. kalau sekolah petani ya cocoknya pake bahasa burung loncengnya mas….he..3x..

  18. boleh juga tuh,,,

  19. Assalaamu’alaikum

    Kembali bertanya khabar sahabat guru di sana. Semoga bahagia dan gembira di hujung pekan dengan aktivitas yang bermanfaat. Hidup ini adalah satu daripada nafas yang harus dipertanggungjawabkan. Oleh itu, pendidikan merupakan wadah untuk menjadi manusia yang bertanggungjawab.
    salam mesra selalu.

  20. ini sekolah burung?
    pasti ribet dah….
    satu burung aja suaranya bisa berisik banged… apalagi burung yang lagi sekolah hehehe

    HIDUP!!! ^_^

  21. Kapan burung elang balik ya😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: