DEMAM PIALA DUNIA 2010

Gol Indah Maicon

Tepat pukul 01.30 WIB, alarm-ku berbunyi. Aku tersentak kaget dan segera bangun. O..iya, sebelum tidur tadi sku sempat menyetel alarm-ku agar aku bisa bangun tepat pukul o1.30 WIB. Mau ngapain sih…….? Ya…sama kayak para penggila Bola. Tanpa kusadari, aku juga telah ‘tertular’ penyakit demam bola.

Sebenarnya sih, aku bangun dini hari ini karena kebetulan “rasa penasaran”-ku pada peserta , pesepakbola dari negara tetangganya “negeri ginseng” yang telah mengantongi kemenangan di laga pertamanya. Negara mana sih…? Ya…..negara Korea Utara. Baru kali ini negara ini menjadi perhatianku ketika di jadwal pertandingan akan berhadapan dengan Brasil. Penasaranku ini muncul bukan hanya karena itu adalah Korea Utara, tetapi pernyataan Dunga sang pelatih Brasil menyatakan dalam wawancaranya bahwa mereka (Brasil) tidak bisa memandang remeh pada Korea Utara, karena tidak tahu peta kekuatan lawannya itu. Ya…… misteri gitu…!

Kembali ke awal lagi nih……

Segera aku cuci muka dan nyalakan televisi 14 inch kuno-ku dan digital receiver. RCTI yang menayangkan siaran langsung pertandingan ini sudah tampak gelap gulita karena di acak. Kebetulan parabola-ku yang telah di rancang khusus itu, ku tarik tali “khusus”nya dan parabola di posisikan agar bisa menangkap siaran dari CCTV-1 dan gleghhhblup. Pertandingan sudah di mulai.

Pertandingan pada babak pertama memang seru, karena Brasil mendapatkan perlawanan sehingga skor imbang 0 – 0. Sedangkan pada babak ke dua, Brasil berhasil memasukkan 2 gol dan Korea Utara memasukkan 1 gol ke gawang yang di jaga oleh Julius Caesar itu. Sehingga hasil akhir pertandingan 2 – 1 buat kemenangan Brasil.

Kemaren, paertandingan piala dunia 2010 ini aku saksikan pada pukul 18.30 WIB melalui MRTV dengan frekwensi : 3575 dan simbol rate : 7490 polarity : Horizontal. TV ini bisa kutonton dengan menggerakkan parabola-ku ke arah Barat. Sedangkan pertandingan pada pukul 21.00 WIB bisa kutonton dengan sedikit menggeser parabola-ku ke Timur dari posisi saat menonton jam 18.30 WIB yaitu pada channel MYAWADY dengan frekwensi : 3734 , simbol rate 5925 dan polariti : H.

Memang pemasangan parabola-ku (payung-nya) di desain untuk bisa bergerak ke arah Barat-Timur mengikuti posisi arah dimana satelit-satelit berada, sehingga walaupun hanya Lnb-nya satu saja dengan memposisikan parabola pada satelit yang di kehendaki, maka TV-TV asing itu bisa di tonton. Ya…..entah sampai kapan, karena biasanya siaran sepak bola ini seperti pada tahun 2006 dapat ditonton tidak sampai Finalnya.

Memang aman bagi pemilik Matrix Bola yang bisa menonton sampai final nanti. Tapi Pak……Matrix Bola juga di acak..! Memang aku lihat, tetanggaku itu juga di ketika matrix bola-nya baru di pasang, baru bisa menonton setelah dipanggilkannya orang yang bisa menyetel apanya gitu. Dan, saat ini enjoy dengan matrix bolanya setiap malam.

Tulisan terkait :

1. MATRIX BOLA UNTUK PIALA DUNIA 2010

2. DAFTAR TELEVISI YANG SIARKAN FIFA 2010ย  (Budies.Info)

3. POSISI SATELIT SIARKAN FIFA 2010 (Budies.wordpress)

22 Tanggapan

  1. pertamanya lho,

  2. wuah ini sih urusan para peng hobby sepak bola, yaah sayang sedikit diriku tidak hobby, oke SALam adem ayem. Selamat begadang, jangan lupa cemilannya hehe

  3. dapatlah pak yang tahicom

  4. kalau salah arah parabolanya bisa2 nangkap gambar tetangga yang lagi mandi

  5. Walau bagaimana pun.. Saya tetap dukung brazil pak๐Ÿ˜€

  6. hmmm….. sepak bola…. effect yang sangat membahayakan..๐Ÿ™‚
    tak bisa dilewatkan begitu saja..๐Ÿ™‚

  7. Bisa diposting pak tuttorial mengedit Parabola.๐Ÿ™‚

  8. tinggal dimana kok RCTI nya juga diacak ? alhamdulillah di temapt saya bisa nonton dengan nyaman๐Ÿ™‚

  9. tnggal dmn..
    ko` sma rcti nya d acak..
    mang btol tu frekuensi nya..
    thnks..

  10. Beritanya DAHSYAT banget, thanks udah sharing,…
    10 Software Optimalisasi Kecepatan Internet
    Ready Stock

  11. brasil memang menang, mas yussa, gol maicon juga indah dan unik. tapi korut juga tampil ngedap-edapi. mereka bisa membikin repot tim peringkat 1 dunia itu.

  12. wah kalau demam di kompres aja pak pake batu es … kalau tidak mereda juga lebih baik di bawa ke dokter aja …
    ingat pak walaupun hanya sakit demam tidak boleh di anggap remeh loh ….

  13. Lapor Pak … Maaf kalau saya baru bisa kembali di Dunia Blog .. heeee .. maklum pak … ketikan banyak di toko … kerja sendi aja … semoga untuk kedepan bisa kembali normal lagi ngeblognya (sayanya maksudnya pak) ….
    (Kapan nih KOPDAR lagi pak )……………

  14. Assalaamu’alaikum Mas Yusami

    Dengan hormat dan takzimnya, saya berharap sahabat sudi menerima AWARD PERKASA – KAU ADALAH YANG TERBAIK, sempena sambutan HARI BAPA di Malaysia pada 20 Jun 2010. Ia sebagai menghargai persahabatan dalam perkongsian ilmu di ruang maya dan mengenangi jasa para bapa dalam memperjuangkan kehidupan yang harmoni untuk kebahagiaan keluarganya.

    http://websitifatimah.wordpress.com/2010/06/21/20-jun-2010-selamat-hari-bapa-untukmu-malaysia-dan-indonesia/

    Salam mesra dari saya.

  15. Saya ga mau begdang..mata ngantuk.hehehe

  16. maaf pak kami dari 10 pendekar khususnya saya baru bisa aktif lagi di dunia blog sekrang karena 2 minggu sebelumnya saya menghadapi ulangan semster II,,,,

  17. Gara2 piala dunia kita gak ada acara ngumpul lagi..hik..hik๐Ÿ˜ฆ

  18. Salut buat korut yang berhasil melewati prakualifikasi piala dunia yang pasti ketat..
    Salut buat kegigihan dan semangat mereka yang pasti luar biasa..
    Indonesia kapan nih ???

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: