16 BESAR AFRIKA SELATAN 2010

Pertandingan penyisihan terakhir pada Piala Dunia 2010 dinihari tadi antara Swiss dan Honduras dengan skor 0 – 0 membuat Swiss dan Honduras tersingkir. Swiss yang sempat tampil mengejutkan di awal penyisihan Grup H gagal melaju ke babak selanjutnya karena hanya mengumpulkan 4 poin sedangkan Spanyol dan Cile yang lolos ke 16 besar dari grup H dengan masing-masing 6 poin setelah bermain dengan skor 1-2 untuk kemenangan Spanyol.

Pada Grup G, diwakili oleh dua favorit yaitu Brasil dan Portugal setelah mereka bermain imbang tanpa gol. Hasil ini menorehkan poin 7 bagi Brasil dan 5 bagi Portugal.

Grup F menyingkirkan juara bertahan Italia setelah Italia takluk dari Slowakia pada laga terakhirnya dengan skor 3-2 yang praktis membuat Italia menjadi juru kunci di Grup F dengan hanya mengumpulkan 2 poin dari hasil seri melawan Paraguay dan Selandia Baru. Kesebelasan Paraguay sebagai juara Grup F dengan poin 5 melaju ke 16 besar bersama Slowakia yang mengumpulkan 4 poin.

Denmark yang tadinya saya perkirakan akan lolos ke babak 16 besar dari Grup E ternyata harus pulang cepat setelah dikalahkan Jepang dengan skor 1-3 yang akhirnya mengantarkan Jepang ke 16 besar dengan poin 6 menyusul Belanda yang memetik angka sempurna setelah menggulung Pasukan Eto’o dengan skor 2 – 1.

Kemenangan Australia dengan skor 2 – 1 ketika mengalahkan Serbia pada laga terakhirnya tidak cukup untuk meloloskannya ke babak 16 besar walaupun mengumpulkan poin 4. Poin ini sam dengan Ghana yang dikalahkan Jerman dengan skor 0 – 1 dan menghantarkan Jerman menjadi juara Grup D dengan poin 6. Lolosnya Ghana ke 16 besar karena hasil pertandingannya secara keseluruhan dengan 2 gol memasukkan dan 2 gol kemasukan, sedangkan Australia 3 gol memasukkan dan 6 gol kemasukan. (iaaalaaahh emangnya bener kayak gitu istilahnya…?)

Tragis bagi Slovenia yang cukup dengan seri pada laga terakhir akan menghantarkannya ke 16 besar namun dipulangkan Inggris ketika harus kalah 0 – 1 . Kemenangan Inggris ini poin yang terkumpul adalah 5 sehingga bersama Amerika yang juga menang atas Aljazair 1 – 0 dan menempatkan Amerika menjadi juara Grup C sehingga kedua tim ini melenggang ke 16 besar.

Perjalanan tim favorit Argentina sangat mulus dengan poin sempurna menjadi wakil Grup B setelah mengkandaskan Yunani dengan skor 2 – 0 , dan didampingi oleh tim Korsel yang menahan imbang Nigeria 2 – 2 sehingga melaju ke babak 16 besar.

Grup A dimana tuan rumah Afrika Selatan berada, menuju 16 besar adalah tim Uruguay dan Meksiko. Uruguay sebagai juara Grup A dengan poin 7 setelah pada laga terakhir mengalahkan Meksiko dengan skor 1 – 0. Walaupun kalah atas Uruguay, Meksiko tetap melaju karena selisih gol-nya lebih baik dari Afrika Selatan yang juga mengumpulkan poin 4 setelah menambah poin 3 dari kemenangannya 2 – 1 atas Perancis.

Dengan demikian 16 TIM teruji akan berlaga di babak 16 besar yang merupakan babak dengan sistim gugur. Tentunya babak ini juga merupakan babak yang mendebarkan dimana tim-tim favorit akan mempertahankan gengsinya untuk maju ke babak semifinal.

Berikut Jadwal Pertandingan 16 Besar Piala Dunia 2010

Sabtu, 26 Juni 2010

21.00 WIB           URUGUAY vs  KORSEL

Minggu, 27 Juni 2010

01.30 WIB           AMERIKA vs GHANA

21.00 WIB            JERMAN vs INGGRIS

Senin, 28 Juni 2010

01.30 WIB             ARGENTINA vs MEKSIKO

21.00 WIB              BELANDA vs SLOWAKIA

Selasa, 29 Juni 2010

01.30 WIB              BRASIL vs CHILE

21.30 WIB               PARAGUAY vs JEPANG

Rabu, 30 Juni 2010

01.30 WIB               SPANYOL vs PORTUGAL.

13 Tanggapan

  1. Makasih Infonya Pak. Saya nggak pernah nonton siaran langsungnya tapi suka ngikuti hasilnya saja

  2. Makasih infonya…

  3. sip, Portugal masuk

  4. Duh, berat nih buat Jerman….😦
    Saya tetap berharap mereka bisa main bagus nanti tanggal 27. Saya takutnya Inggris main beringas kalo melawan tim kuat.😐

  5. sing penting wakil dari asia masuk dah seneng🙂

  6. wow … mantaf pak ….
    Tidak ada KOPDAR selama musim piala dunia .. kwkwkwkw
    semua sibuk nonton bola …

  7. Thx infonya😀

  8. blogwalking nih mas,, salam kenal yah..
    Argentina, maju maju!! betul betul betul..:mrgreen:

  9. wah pak makasih infonya…. suka nonton bola tapi nda tahu jadwalnya

  10. mas yussa ternyata pengamat bola juga, yak. untung sekolah libur, hehe … bisa full nontonnya, hiks. menurut terawangan saya *halah*, uruguay vs brasil, argentina vs portugal bakal bertemu di semifinal, utk akhirnya mempertemukan argentina vs brasil di pertarungan puncak. sampai di sini, saya sulit menerawang, siapa yang bakal jadi juaranya. nunggu wangsit dulu, kekeke …

  11. Hidupp Brazilllll akhirnya membantai chile tanpa ampun hehehe…

  12. […] CUP 2010 ini akan menyuguhkan Pertandingan antara Argentina melawan Brazil. Ini menurut terawangan Pak Sawali lho…..! Bagaimana menurut Anda […]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: