PENJUMLAHAN YANG KELIRU

Gambar di ambil dari sini.

Bukan hal baru di dunia matematika, banyaknya kekeliruan yang sering di anggap biasa. Baik kekeliruan penyampaian konsep matematika oleh guru kepada siswa maupun kekeliruan pemahaman konsep oleh siswa di sebabkan matematika dasar yang tidak diserap siswa dengan benar.

Konsep-konsep aritmetika yang sangat keren dapat disampaikan dengan warna yang lain sehingga membuat ketertarikan siswa sangat tinggi terhadap matematika seperti yang sering ditampilkan oleh Pak Agus Nggermanto dalam APIQ : Matematika Kreatif Aritmetika Quantum. Baca lebih lanjut

Iklan

(NAPI) JADI POLISI…?

POLISI "TEMPO" HARI

Kejadian ini bermula ketika Palui bertemu dengan Garbus di tepi sungai saat mereka berdua hendak mandi di sore hari.

Palui membuka percakapan,” Zaman sekarang semuanya serba aneh dan tidak masuk akal saja Bus. Kejadian-kejadian tidak normal semakin sering, mungkin dunia ini segera kiamat Bus…?”

“Ah….., bisa aja kamu Lui, masa sih begitu ? Sebetulnya ini masalah apa sih. Tidak ada angin tidak ada hujan koq ngomongin kiamat, jadi merinding nih…!” sahut Garbus.

“Begini Bus, `bencana dimana-mana, ada ledakan yang berasal dari dapur dan telah memakan banyak korban padahal yang dimasak paling cuma merebus air. apa bukan tanda-tanda kiamat tuh….?” ujar Palui.

“Itu sih belum seberapa Lui, belum pertanda kiamat,” Garbus menyela.

“Tanda-tanda yang lain, perempuan yang berasal dari Iran membawa koper ke Indonesia yang berisi apa itu namanya…e….e…..sya…bhu…kalo tidak salah. Itu kan barang dari neraka Bus,” Palui berapi-api.

” Masa barang kayak gitu dari neraka ?,” Garbus makin tidak mengerti.

” Yang parah lagi Bus, Polisi menangkapi orang Islam yang oknum teroris katanya. Kemaren malah saya ketemu dengan NAPI yang sudah jadi Polisi, Bus.” Palui bersemangat dan dengan mimik serius.

Garbus melototkan matanya,” Lui, kamu jangan main-main dengan pernyataanmu itu. Mana ada NAPI bisa jadi Polisi. Kalau Polisi jadi NAPI ada, itupun hanya segelintir oknumnya doang dan tidak membawa nama institusi lho. Ini internet Lui, bisa-bisa kamu diperkarakan karena statemen yang begituan.”

“Tenang….tenang…Bus… yang saya maksud NAPI sudah jadi Polisi, ya itu tuh… NAPITUPULU anaknya Pak BATUBARA tetangganya Mbok Kasiyem yang Istri dari Kasiman itu, ” jelas Palui dengan tenang.

“OOOOOOOOO………,”Garbus manggut-manggut sambil menggosok giginya dengan arang yang telah ditumbuknya tadi pagi.

==================================================================================

Sebelumnya, saya mohon maaf yang sebesar-besarnya kepada siapapun “yang ingin tersinggung” karena pada dasarnya tulisan ini tidak untuk menyinggung siapapun dan tidak untuk mendiskriditkan siapapun ataupun apapun. Kesamaan kejadian ataupun nama maupun tempat bukanlah disengaja namun hanya kebetulan belaka.

==================================================================================

AKIBAT BURUK PIALA DUNIA 2010

Sel darah merah (gambar di ambil dari wikipedia)

Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan bukan tidak memberberikan dampak buruk bagi kesehatan, khususnya bagi para penggila bola yang kurang memperhatikan kesehatannya. Jadwal pertandingan pada jam 21.00 WIB dan 01.30 WIB membuat tidak sedikit penggila bola harus bergadang. Karena hal inilah, ketika penggila bola kurang memperhatikan kesehatannya, bergadang setiap malam tanpa dibarengi dengan asupan yang sesuai khususnya suplemen yang baik, bukan mustahil akan terserang anemia.

Menurut wikipedia : Anemia (dalam bahasa Yunani: Tanpa darah) adalah keadaan saat jumlah sel darah merah atau jumlah hemoglobin (protein pembawa oksigen) dalam sel darah merah berada di bawah normal.

Dalam bahasa kita sehari-hari, anemia sering diartikan sebagai kurang darah.  Menurut Dokter pada Blog Dokter, menyatakan bahwa Anemia adalah turunnya kadar sel darah merah atau hemoglobin dalam darah. Hemoglobin adalah pigmen yang membuat sel darah berwarna merah yang pada akhirnya akan membuat darah manusia berwarna merah. Menurut fungsinya, hemoglobin merupakan media transport oksigen dari paru paru ke jaringan tubuh. Seperti kita ketahui bersama, oksigen merupakan bagian terpenting dari metabolisme tubuh untuk menghasilkan energi. Hemoglobin juga berfungsi membawa karbondioksida hasil metabolisme dari jaringan tubuh ke paru paru untuk selanjutnya dikeluarkan saat bernafas. Baca lebih lanjut

HIDUP MATI BELANDA

Tanggal 2 Juli pukul 21.00 waktu Indonesia Bagian Barat, pada partai awal perempat final FIFA WORLD CUP 2010 akan berhadapan Timnas Belanda dengan Timnas Brazil. Partai ini merupakan partai yang mendebarkan mengingat kedua tim ini adalah favorit juara. Karena pada perdelapan final kemaren hasil terawangan Pak Sawali Tuhusetya mengalami “blocking” dari atmosfer Afrika Selatan, maka pada post hari ini hasil terawangan beliau dengan sangat berat hati saya hidden saja.

Pertandingan ini akan dipimpin oleh wasit  Yuichi Nishimura dari Jepang dan Asisten Wasit:Jeong Hae Sang dan  Toru Sagara. Tentunya para penggila bola sangat berharap kepemimpina wasit ini tegas dan tidak memihak sehingga pertandingan yang diharapkan para penggila bola benar-benar bisa terwujud.

Tarian Samba yang akan di suguhkan Brasil tentunya sedikit akan merepotkan tim orange yang bermain terpola irama permainan Eropa. Namun Belanda pada perhelatan akbar ini telah menunjukkan keperkasaannya dengan poin sempurna pada babak penyisihan dan menekuk Sang Kuda Hitam Slowakia dengan skor 2 – 1 pada enambelas besar, sehingga membuat Brazil-pun harus berhati-hati agar bisa melaju ke babak semifinal.

Berikut daftar pemain yang akan diturunkan sebagai starter pada pertandingan nanti :

Belanda

Manajer : Bert van Marwijk

Penjaga gawang
1 Maarten Stekelenburg
Bek
2 Gregory van der Wiel
3 Johnny Heitinga
4 Joris Mathijsen
5 Giovanni van Bronckhorst
Gelandang
11 Arjen Robben
6 Mark van Bommel
10 Wesley Sneijder
8 Nigel de Jong
7 Dirk Kuyt
Pemain depan
9 Robin van Persie

Brasil

Manajer : Dunga

Penjaga gawang
1 Júlio César
Bek
2 Maicon
3 Lúcio
4 Juan
6 Michel Bastos
Gelandang
13 Dani Alves
8 Gilberto Silva
10 Kaká
5 Felipe Melo
11 Robinho
Pemain depan
9 Luis Fabiano
Pertandingan ini terasa sayang untuk di lewatkan karena pastinya akan sangat seru. Semoga tim yang terbaik-lah yang akan lolos ke babak semifinal.