BLOG GRATISAN

NANI’S BLOG

BELAJAR IPA DARI ALAM

Dalam beberapa hari ini, saya disibukkan oleh kegiatan belajar membuat blog gratisan di wordpress. Sebenarnya saya belum cukup ilmu untuk membuat sebuah blog sendirian walau blog gratisan sekalipun,  namun karena seorang teman sejawat yang meminta untuk dibuatkan , apa salahnya untuk di coba.

Kemarin, ketika saya membuat blog INI, hampir semuanya di bantu oleh teman-teman dari komunitas janah. Terutama dari Pak Budi dan Mas Bayu yang telah banyak sekali membantu. Juga ketika kami sharing di  Kopdar , saya banyak menerima masukan dan tambahan ilmu tentunya, dari Pak Akhta yang juga sekaligus menyediakan Pos untuk Kopdar.

Hari ini, saya mencoba mengutak-atik sebuah blog. yang membuat saya jadi repot  adalah karena banyak hal yang telah saya lupakan terutama informasi-informasi penting yang seharusnya saya catat.

Sementara ini, blog tersebut walaupun belum sempurna seperti pesanan teman saya, namun telah terbit bertepatan dengan Dirgahayu RI ke- 65 dan saat ini blog tersebut juga telah menjadi anggota dari Komunitas Janah. Semoga, dengan lahirnya blog ini bertepatan dengan Peringatan Hari Kemerdekaan RI yang ke-65 akan memberikan aspirasi kepada pemilik blog untuk dapat selalu mengisi blognya dengan konten yang mencerminkan kemerdekaan dan MENGISI KEMERDEKAAN. Selamat bergabung di dunia Blogger, semoga memberikan manfaat bagi orang banyak. Amin.

14 Tanggapan

  1. wah mantab pak, ini blog guru terhebat di kabupaten barito selatan (paling tidak menurut saya)
    semoga teman-teman di barito selatan segera menyusul blog inspiratif ini, tidak ada kata terlambat untuk belajar dan tidak ada istilah rugi dalam berbagi
    keep writing

    ys: kwkwkwkwk, Pak Budi bisa aja, jelas blog terhebat, wong ndak ada saingannya koq.

  2. Saya ikut senang pak! Ibarat MLM, ada up link dan down link. Akhirnya pak Yus punya down link juga.😀

    ys: perlahan…didorong keinginan untuk selalu belajar.

  3. Selamat atas selesainya order blog untuk sahabat…
    Semoga blognya berkembang.
    Salam

    ys: terima kasih Pak, mohon bimbingannya tentunya….!

  4. Hebat Bapak …. saya bangga sekali … saya aja yg wordpress seakan mati suri … maklum banyak kesibukan selama libur puasa (sibuk mencari sesuap nasi) ….

    Maaf karena saya baru berkunjung pak …

    ys: saya cuma belajar ngelola satu aja koq Mas Bayu, ini buat rekan satu instansi koq, mau belajar nulis melalui blog katanya Mas.

  5. Selamat dan sukses, Pak Guru.
    Ikutan bangga menularkan dunia blog kepada sesama.
    Moga blognya makin maju dan berkembang.

    ys: Terima kasih Pak, mohon petunjuk dan sarannya selalu

  6. selain itu juga merupakan salah satu dari ibadah

    ys: Insya Allah, Amin..

  7. Sepertinya disini sudah ngumpul para guru ya, semuanya pada sukses dengan blognya.😆 selamat atas penerimaan orderan nya semoga tambah laris dan bisa menjadi ladang tersendiri ;mrgreen:
    Salam hangat serta jabat erat selalu dari Tabanan

    ys: perlahan kami menyebarkan virus “ngeblog” kepada para guru Pak, dari teman yang terdekat tentunya. salam hangat dan sukses selalu

  8. Yang penting teruslah ngeblog!🙂

    ys: bener Mas…..sukses ya..!

  9. informatif sekali tulisannya, benar2 menginspirasi.

  10. mantap bener pakk,,,

  11. keep blogging pak..

  12. Assalaamu’alaikum mas Yusami

    Saya turut berbangga kerana keinginan untuk melakukan sesuatu yang bermanfaat bagi diri dan orang lain dilakukan dengan penuh perhatian. belajarlah selagi kita mampu untuk mencari hikmahnya.

    Selamat berbuka puasa.
    Selamat berkarya dan teruskan menulis walau dirasakan payah kerana melalui jalan payah itulah kita menemui kemudahannya.

    Salam mesra selalu.

  13. Assalamualaikum Wr. Wb.

    Salam dari SMPN 1 Tulungagung pak

  14. thanx infonya

Tinggalkan Balasan

