RUMAH DINAS MEGAH BUAT GURU

Sebuah berita gembira bagi guru-guru, DPR RI pada sidang paripurna tanggal 26 Oktober 2010 “menyetujui” Rumah Dinas buat Anggota DPR dialihkan untuk Sekolah Dasar, Guru-guru, sebagaimana diungkapkan oleh Habib Nabil al Musawwa.

HABIB NABIL AL MUSAWWA

Berita ini akan menjadi berita gembira yang sebenarnya seandainya kejadian ini tidaklah seperti berikut ini :

Anggota DPR dari PKS tidak setuju dan tidak mau menggunakan jatah rumah dinas yang disediakan dengan uang negara. Anggota Fraksi PKS Habib Nabil al Musawwa adalah salah satu anggota Dewan yang menolak menggunakan rumah dinas itu.

Penolakannya disampaikan lewat interupsi saat berlangsung sidang paripurna ke 11 di DPR RI. “Apa iya anggota DPR butuh rumah dinas?” ucap Nabil di forum sidang, Selasa 26 Oktober 2010.

Ia pun menawarkan solusi yang ternyata justru ditanggapi negatif anggota lain. “Kita itu, tanpa rumah dinas saja tetap akan bekerja. Kalau perlu, anggaran rumah dinas itu dialihkan saja untuk sekolah dasar, guru-guru. Kami tidak butuh itu,” ujar Nabil.

Mendengar usulan Nabil, spontan saja anggota lainnya ribut. Suara bergumam terdengar dimana-mana. Paling kompak dan paling keras ketika Nabil mengatakan “Dialihkan saja untuk sekolah dasar atau guru” dan “Kami tidak butuh itu”, mayoritas anggota DPR berteriak “huuuuuuu…….

Saat diteriaki, Nabil malah balik bertanya. “Kenapa harus menyoraki dan berteriak “huuuu…?

Sungguh sangat menyedihkan potret wajah para wakil rakyat di negeri ini, secercah harapan suara rakyat yang ada di tubuh DPR malah di jadikan bahan tertawaan. Anggota DPR yang sudah bergaji tinggi lebih mementingkan kepentingan dirinya sendiri dibanding masyarakat kecil yang hari-harinya semakin dililit kesusahan. (Aslinya baca di sini)
Sayang….sayang……sungguh disayangkan….engkau guruku…!

15 Tanggapan

  1. Anggota DPR yang mengucapkan kata “huuu” itu benar2 tidak punya hati… Egois dan hanya mementingkan diri sendiri… Sungguh sayang…😦

    Bagaimana rakyat bisa simpati kepada mereka???😦
    ==============================================
    ys: dan rakyat merasa kecewa telah memilihnya menjadi wakil.

  2. Rumah yang ada saja tidak terurus, kok masih minta rumah dinas lagi,…huuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuu

  3. memang manusia gak da yang sempurna.😦 tapi semoga kita bisa memiliki pemimpin yang hampir sempurna🙂
    http://ulah55.wordpress.com/2010/11/12/lakukan-hal-untuk-membantu-indonesia.html
    ==================================================
    ys: (ingin menjadi wakil Rakyat atau bukan ?) sebaiknya “jangan” menjadi wakil rakyat kalau belum bisa menghargai orang lain dalam mengemukakan pendapat.

  4. wes ga ad yang bener sekarang nich……………. mereka bicara rakyat klo saat kampanye……
    ========================================
    ys: ya Mas…….kayaknya banyak dosanya tuh boongin rakyat mulu…..

  5. Kalau jadi ada, saya ndaftar Pak…😀
    ================================
    ys: mari bareng saya Pak…!

  6. haha.. pantes aja mereka huu… ga punya hati nurani sih ^_^

  7. saya menganggap DPR RI seperti anak kcil yang baru belajar berjalan, selalu mencari perhatian yang akan menurunka martabatnya sendiri, semua usulan-usulan dari Anggota DPR RI tidak mencerminkan seorang wakil yang tidak memiliki pendidikan yang bermutu. apa mungkin sekolah hanya mencari ijazah aja. rumah aspirasi, studi banding, rumah dinas, apa sih pentingnya kalau semua itu cuma mendengarkan dan tidak adanya tindakan lanjutan yang berpihat pada rakyat. saya berfikir dalam negara ini ditiadakan DPR aja dari pada cuma kaya gitu.
    salam rahayu

  8. tak heran saya dengan sikap anggota DPR yang semacam itu, itukan emang sudah wataknya anggota Dewan yang kayak gitu. DPR = Dewan Pembunuh rakyat

  9. Assalaamu’alaikum Mas Yusami…

    Sahabat…. Tiada embun yang lebih bening selain beningnya hati
    Di bulan Zulhijjah, Iedul Adha kembali menyapa hari
    Kemaafan dipohon untuk khilaf dan salah jika mengkhianati
    Sebuah pengorbanan tulus jadi iktibar membaiki diri

    Mohon Maaf Lahir dan Bathin

    Salam keindahan Iedul Adha 1431 H dari saya di Sarikei, Sarawak.

  10. Sayang sekali yang membela kepentingan rakyat selalu kalah banyak

  11. wes, nice post
    kayanya memang Pola Pikir kekanak-kanakannya masih melekat kuuat”.

  12. Assalaamu’alaikum mas Yusami

    Hadir untuk mengucapkan Selamat menyambut Maal Hijrah 1432.

    Semoga kehadiran tahun baru Islam akan mengorak langkah penghijrahan yang lebih bermanfaat untuk kejayaan hidup di masa depan.

    Salam keindahan Awal Muharram.
    Salam mesra dari Sarikei, Sarawak.

  13. mau tahu kelakuan & sikap asli angg DPR stlh terpilih? ya gitu itu! orientasinya hanya dapat fasilitas buat mereka trus..

  14. dikasih ru din,awas kerja g becus,jgn asal nempatin fasilitas aja,suara rakyat di dengar dan di salurkan kemudian realisasinya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: