TAKUT (2)

Setelah definisi TAKUT dibahas sebelumnya, kali ini saya hadirkan kembali takut yang lebih takut.

“Ini malam Jum’at Kliwon, jangan keluar rumah ya Nak ! Karena Kuntilanak, Genderuwo an semua dedemit pada keluar buat nyari mangsa. Makanya tinggal di rumah aja”. Kalimat ini pada jaman dulu sering didengar anak-anak dari mulut orang tuanya buat menakut-nakuti anaknya agar tidak keluar rumah di malam hari.

Takut seperti ini membuat anak-anak menjadi hilang “keberaniannya” dan membuat keterbatasan ruang gerak anak-anak dan menyempitkan pola fikirnya.

“Jangan lupa pake helmnya, di pertigaan sering ada razia. Kalo nggak pake helm, paling dikit dua ratus lima puluh ribu melayang. Sayang khan ?Coba kalo buat beli kerupuk, berapa banyak teman-teman bisa ikut menikmatinya ….!” kata Kakak kemaren sore waktu aku mau jalan-jalan.

Akhirnya aku pake helm karena takut ama razia. Nah, ini sebuah takut juga. Hanya saja, takut seperti ini kurang pada tempatnya. Bagaimana tidak ? Pake helm hanya karena takut ama razia, bukan karena sesuai dengan keperluan dan kepentingannya. Ntar, kalo nggak ada razia pasti deh tuh helm nggak di pake. Berarti jadi timbul “keberanian” dan hilanglah takut itu tadi.

Baca lebih lanjut

Iklan

PEREMPAT FINAL LIGA CHAMPIONS

Liga Champion Eropa merupakan salah satu ajang kompetisi sepak bola yang sangat bergengsi dan berkualitas tinggi kini telah memasuki babak perempat final. Bagi para pecinta sepak bola, tentunya harus mempersiapkan fisik sebaik mungkin untuk dapat mengikuti siaran langsungnya.

Seperti telah ditampilkan di atas, REAL MADRID akan berhadapan dengan TOTTENHAM HOTSPUR pada pukul 01.30 WIB tanggal 6 April 2011 dan di saat yang sama  akan saling berhadapan INTER MILAN  dengan SCHALKE 04. Dua pertandingan yang akan seru tentunya dan sangat disayangkan untuk di lewatkan. Baca lebih lanjut

TAKUT (1)

Semua orang pasti pernah mengalami dan berada pada posisi ke-takut-an. Sebagaimana anak kecil yang takut pada kegelapan. Pegawai rendah yang sering datang terlambat tentunya takut ketahuan atasan. (Kalau yang sering mangkir pastinya tidak takut pada atasan; baca : berani). Dan banyak contoh-contoh lainnya.

EKSPRESI TAKUT

EKSPRESI TAKUT

 

Baca lebih lanjut