JUARA TINJU WBA

Ketika pasukan merah putih berhasil mengkandaskan TIM Turkmenistan dengan skor 4 – 3 (Agregat 5 – 4), seluruh bangsa Indonesia bersorak bergembira.

Sebuah prestasi TIMNAS kita setelah PSSI berhasil keluar dari kemelut berkepanjangan yang nyaris mempermalukan Bangsa Indonesia hanya dikarenakan ulah segelintir oknum yang tidak bertanggung jawab dan hanya memikirkan kepentingan pribadi dan golongannya saja.

Adalah sebuah harapan Bangsa Indonesia kembali bersorak sorai saat berhadapan M. Rachman sang juara tinju kelas terbang mini versi WBA melawan petinju Thailand Pornsawan Porpramook dalam 12 ronde. Lihatlah sosok M.Rachman saat melakukan latihan di sebuah sasana, tampak begitu meyakinkan sebagai seorang juara.

Namun harapan tinggallah harapan. Dengan gaya yang monoton dan cenderung selalu berada dalam “desakan” akhirnya M. Rachman harus membiarkan sabuk juaranya ‘terbang’ di bawa ke Thailand. Terlihat kekecewaan dan protes M.Rachman saat diumumkannya hasil pertandingan yang memenangkan Pornsawan dengan beda tipis seakan tidak percaya akan penilaian juri. Sepertinya ada keyakinan bahwa dengan gaya bertarungnya selama 12 ronde tersebut mampu mempertahankan sabuk juaranya.

Kenyataan berbicara lain, walaupun dengan nilai yang beda tipis tetap harus merelakan sabuknya di bawa pulang Pornsawan ke Thailand.

Simaklah betapa yakinnya M.Rachman akan memenangkan pertandingan ini seperti di beritakan di sini.  Mungkin M.Rachman yang kini hampir menginjak usia 40 tahun itu sudah harus berfikir untuk “gantung sarung tinju” saja karena sedikit banyaknya, usia juga berpengaruh terhadap prestasi pada olah raga adu jotos ini.

11 Tanggapan

  1. Kasihan nasib M. Rachman. Padahal dulu beliau sangat dibanggakan karena mengharumkan nama bangsa. Seharusnya pemerintah memperhatikan nasib petinju yang sudah berprestasi di tingkat dunia.

    Salam kenal.🙂

  2. Wah, optimis,percaya diri,yakin,bersemangat tinggi, tapi sayangnya kalah. Ya,udah nggak apa2 aja, relakan aja sabuknya terbang ke thailand, moga lain kali bisa balik lagi. Hehe “Yang kuat bukanlah yg menang, namun yg menanglah yg kuat”

  3. Hidup dunia per TINJUAN … Indonesia …
    semoga kedepan bisa lahir juara-juara tinju yang handal dari generasi penerus …

    Selamat menjalankan ibadah puasa pak …

  4. gak perlu protes Man, kau sudah tua, biar saja calon-calon juara baru yang akan mengambil sabukmu nanti

  5. kapan tinju indonesia juara dunia

  6. semoga prestasi Indonesia di bidang tinju terus meningkat

  7. Membangun Website yang bermutu dan berkualitas dapat digunakan untuk menyebar luaskan informasi positif. Semoga dari informasi yang posiit dapat memberikan inspirasi dan motivasi bagi setiap pengunjung. Incredible !!! http://goo.gl/8DOBVn

  8. Kepada admin dari situs ini, perbolehkan saya untuk mengisi kolom komentar ini. Sedangkan untuk para pengunjung, marilah membantu mengembangkan situs ini dengan memberikan komentar terhadap setiap artikel/postingan. Terimakasih. http://goo.gl/Vnw18

  9. Dengan mengisi kolom komentar ini, berarti kita sudah memberikan kontribusi terhadap perkembangan dari situs ini. Maju terus ya situsnya. http://goo.gl/zkrKBx

  10. Jadilah pengunjung yang baik, dengan meninggalkan komentar dan ucapan terimakasih sebagai imbalan untuk mendukung setiap situs/blog agar lebih maju. http://goo.gl/NZOC4m

  11. Raihlah dan gapailah cita-cita dengan berbagi sesuatu yang bermanfaat dan bisa berguna bagi orang lain, niscaya jalan anda akan diberi kemudahan. Terima kasih telah berbagi berita melalui site ini. http://goo.gl/kEqbXr

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: