KENAIKAN GAJI PNS

Pada pidato kenegaraan tanggal 16 Agustus 2011, Presiden RI Bapak Susilo Bambang Yudhoyono menyatakan bahwa tahun 2012 gaji pegawai negeri sipil (PNS) akan dinaikkan 10%. Menurut beliau kenaikan 10% ini dimaksudkan untuk meningkatkan kesejahteraan para PNS dan Anggota TNI POLRI.

Disamping itu, pemerintah juga akan meneruskan program PNPM Mandiri dengan mengalokasikan anggaran sebesar Rp13,1 triliun dengan harapan pembangunan dapat menyentuh semua lini hingga sampai pada komponen terkecil di masyarakat kita.

SBY juga mencoba menggandeng rakyat sangat miskin dengan memberikan bantuan tunai bersyarat melalui Program Keluarga Harapan (PKH) dengan mengalokasikan anggaran sebesar Rp2,1 triliun  untuk menjangkau sasaran sekitar 1,5 juta rumah tangga sangat miskin. Jelaslah ini merupakan realisasi dari pelaksanaan Undang-undang Dasar 1945, implementasi dari “Fakir miskin dan anak-anak terlantar dipelihara oleh negara” (entah ayat ke berapa dalam UUD 1945, masih ada atau sudah di rubah ya..?)

Sebenarnya berita ini sudah basi, dan resminya bisa di baca di sini terus di sini juga, lebih valid tentunya. Kalau begitu kenapa di post lagi ? Sebenarnya sih hanya dikarenakan tadi siang setelah 7 tahun saya bandingkan, ketika saya ikut membantu ibunya anak-anak membawa belanjaan keperluan dapur, tahun pertama bawa Rp.200.000,- bawaan cukup berat, tahun II bawaan semakin ringan dan di tahun VII, sangat ringan padahal selama 7 tahun gaji PNS terus naik. Jadi bingung, apa karena dengan bertambahnya usia saya kekuatan saya terus bertambah ya…?

Namun, semuanya haruslah disyukuri, karena bagaimanapun juga saya Insya Allah tidak akan ikut antrian pembagian zakat Rp.20.000/orang atau antrian pembagian sembako gratis kecuali antrian barang-barang murah, KALO ADA.

14 Tanggapan

  1. Betul, itu barang jadi terasa ringan karena Yusami tambah kuat…😎
    =================================================================
    ys: syukurlah, berarti tidak sia-sia latihan selama 7 tahun. Sukses Mas Asop…!

  2. Semoga ini adalah keputusan yang bijak🙂
    ====================================================================
    ys: semoga, terlebih bila “mampu” mengendalikan pasar sehingga harga tidak ada yang menanjak.

  3. kalau BBM masih ikut antrean yang bersubsidi ya pak,
    kawan-kawan saya yang sudah sertifikasi juga masih banyak yang antre, bahkan ada yang sudah punya mobil tetep inginmasuk golongan orang yang disubsidi
    =====================================================================
    ys: mendinglah ikutan di subsidi ketimbang ikutan jadi burung nazar yang selalu makan bangkai bahkan membuat banyak ‘BANGKAI’

  4. Selamat Idul Fitri 1432 H. Mohon maaf atas segala khilaf.
    =======================================================================
    ys: sama-sama Pak, semoga keikhlasan saling memaafkan memberikan makna sebenarnya dari Lebaran kali ini, Amin…

  5. Enak ya Bapak2 PNS naik gaji lagi.

    SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1432 H.

    “MINAL AIDIN WALFAIZIN, MOHON MAAF LAHIR DAN BATHIN.”

  6. gajinya aja udah di naikin lagi, masa masih mu korupsi!!!!

  7. Harap dgn kenaikan gaji yg 10% itu, kinerja aparat kita jg semakin meningkat ya, Pak.

  8. naikkan aja tunjangan istri dan tunjangan anak agar cukup beli susu, beli bedak atau jajan anak, tidak cuma jajan kwaci

  9. Halooo semuanya, salam persahabatan dan sukses selalu ya. Setelah membaca isi dari berita diatas, saya menjadi tertarik untuk meninggalkan komentar disini sebagai bukti bahwa saya menyukai semua berita yang informatif. Terima kasih.

  10. Artikel yang sangat menarik untuk disimak dan mengisi waktu luang. Sukses ya situsnya dan semangat terus

  11. Cerita dari postingannya sangat luar biasa dan bisa menggugah inspirator lainnya untuk memberikan sebuah karya yang berguna bagi semua orang.

  12. Perayaan hari Proklamasi 17 Agustus 45 telah berlalu dan saatnya kita semua meneruskan perjuangan para pahlawan kita yg telah tiada. Seperti situs ini juga telah berjuang untuk memberikan informasi kpd masyarakat Indonesia.

  13. Sebuah karya harus dihargai dan untuk memberikan penghargaan pada setiap karya seperti artikel yang telah diposting di situs ini adalah dengan memberikan sebuah komentar untuk artikel tersebut. Karya anda memang luar biasa

  14. Jangan langsung mengambil mentah-mentah dari apa yang kita baca, karena bisa-bisa kita salah dalam mengartikan postingan yang sebenarnya mengandung makna positif, seperti postingan di situs ini. http://goo.gl/BR7tNy

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: