TUAN RUMAH BERMURAH HATI (Sebuah catatan pertandingan TIMNAS U-22)

TIMNAS…….SANG GARUDA MERAH PUTIH.

Bertempat di stadion utama Riau, didukung oleh ribuan penonton, Garuda Muda dengan “ramah” memberikan satu-satunya GOL kepada TIMNAS Australia sebagai tamu. Mungkin inilah karakter bangsa yang sangat ramah tamah kepada para Turis yang sering diperlihatkan bangsa Indonesia, tanpa terkecuali Tim Garuda Muda U-22 yang di bawah asuhan MR. Aji S yang berhalangan hadir di pinggir lapangan mendampingi anak asuhnya.

Benarkah ini sebuah “kemurahan hati” TIMNAS kita ? Benarkah ini karakter bangsa kita ?

Penilaian pribadi saya sebenarnya menyangkal ini. Bagaimana tidak ? Bang Anas yang selalu tersenyum menghadapi permasalahan dengan KPK, ya… karena bukan masalah dirinya sih…? Itu masalah rekannya dan beliau baru pemberi keterangan apapun yang diperlukan KPK untuk titik terang masalah HAMBALANG, atau masalah apapun……selalu optimis dan tersenyum karena adanya dukungan yang kuat dari kesebelasannya. Inilah sebuah contoh yang harus ditiru TIMNAS U-22, yaitu saling mendukung dan bekerja sama sebagaimana yang telah dicontohkan Bang Anas. Apabila dilakukan dengan benar, kita tidak akan menjadi pecundang tentunya. Jangan meniru Nazarrudin….? Dia memang ahli “berlari” namun karena menggiring bola sendirian, toh akhirnya kalah juga. Strategi hanya mengandalkan Andik yang diberikan acungan jempol oleh David Beckham ketika sempat berhadapan dengannya, tentulah bukan strategi jitu. Bagaimana tidak ? TIMNAS Australia khan di lapangan sebuah kesebelasan. Tidak akan mudah khan..? Seperti yang sudah di contohkan Nazarrudin itu lho…..gagal khan….!

Mungkin ini sebuah evaluasi bagi Bang Aji Santoso, supaya partai selanjutnya, pertandingan selanjutnya, merah putih bisa berkibar dengan gagah dan garuda bisa mengangkasa dengan bangga. Kerjasama dan disiplin pemain sangatlah perlu ditunjukkan. Kemampuan individu pemain kita tidaklah kalah jauh, dan strategi tentunya sangatlah diperlukan.

Saya bukan ahli dibidang ini, namun keinginan melihat Tim Indonesia bermain bagus dan menjadi tim yang disegani di Asia, dan keinginan menyaksikan lagu Indonesia Raya membahana di Final AFC, membuatku tergelitik untuk beropini.

Karakter……mental yang kuat dan kerjasama penuh disiplin harus dimiliki Tim kita.

Semangat…..semangat……semangat……! Kita belum kalah, masih ada pertandingan yang harus dihadapi agar kita lolos kualifikasi ini. Semoga…!

15 Tanggapan

  1. Assalaamu’alaikum wr.wb, Mas Yusami..

    Lama sekali tidak bersilaturahmi dan bertanya khabar. Semoga selalu sihat di sana. Hadir ingin menyapa dengan ucapan,

    Marhaban yaa Ramadhan..
    Pucuk selasih bertunas menjulang
    Dahannya patah tolong betulkan,
    Puasa Ramadhan kembali menjelang,

    Semoga amal ibadah kita diterima Allah dan amalan kita semakin bertambah baik dari sebelumnya.

    Salah dan khilaf mohon dimaafkan.
    Selamat Menunaikan Ibadah puasa

    Salam Ramadhan dari Sarikei, Sarawak.😀
    ===================================================================
    YS: Alhamdulillah….masih ada umur diberikanNya hingga betemu kembali dengan Ramadhan penuh Berkah, semoga segala amal kita di Ramadhan tahun ini di terimaNya. Amin…
    Kami-pun dengan tulus mohon maaf atas segala khilaf.

  2. Selamat Siang dan selamat liburan. Karena gak ada acara, jadi ane mau ngasih hiasan di kolom komentar ini. Btw Postingannya mantep dan ditunggu update terbarunya. Terima Kasih

  3. Thanks buat artikelnya, semoga bisa menjadi inspirasi bagi para pembacanya… thanks. http://goo.gl/tptjv

  4. Selamat Pagi, Siang &Malam buat para webmaster/blooger se Indonesia. Semoga dengan adanya komentar dari para pengunjung, situs ini bisa lebih populer. Terimakasih buat admin dari situs ini karena telah memberikan informasi yang berguna buat semua orang.

  5. Semangat terus ya gan untuk membuat artikel yang semakin menarik untuk pembaca, agar tidak kecewa setelah berkunjung di situs ini. Ditunggu postingan berikutnya. Thank you so much gan.

  6. makasih gan infonya bermanfaat banget…

  7. Berhubung ane mau touring ke gunung semeru, jadi browsing2 dulu siapa tahu ada yang share pengalamannya di G. Semeru. Tp setiap berita seperti diatas juga tetap bermanfaat untuk dibaca. Terimakasih ya gan.

  8. Bersatu kita teguh, bercerai kita runtuh. Oleh karena itu kita warga Indonesia harus saling mendukung dalam hal sekecil-kecilnya seperti mendukung site ini dengan mengisi komentar yang positif

  9. makasih infonya.. semoga sepakbola indonesia makin maju..

  10. Selamat Pagi, siang dan malam masyarakat Indonesia! negeriku yang gemah ripah loh jinawi. Bangkit dan berlarilah,,,,mengejar cita, menggapai asa. Negeriku,,, jangan kau malas,,,bangunlah dari mimpi, Maaf ya pak ! ini hanya sekedar memberi semangat untuk kita semua. http://goo.gl/hRKweV

  11. Saking menariknya berita atau info yang ada di situs ini, alamat atau link dari situs ini saya masukkan ke bookmark di browser komputer pribadi saya. http://goo.gl/Y6T5De

  12. Meskipun warga negara Indonesia beraneka ragam RAS, tapi kita tidak boleh saling bermusuhan maka dari itu kita harus berkerjasama untuk saling mendukung satu sama lain. Terima kasih atas informasi yang dibagikan.http://bit.ly/OSf8P9

  13. Halooo semuanya, salam persahabatan dan sukses selalu ya. Setelah membaca isi dari berita diatas, saya menjadi tertarik untuk meninggalkan komentar disini sebagai bukti bahwa saya menyukai semua berita yang informatif. Terima kasih. http://goo.gl/7aFBH7

  14. menarik artikelnya dan menambah wawasan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: