TIMNAS SEPAKBOLA SENIOR BELUM MENANG

 

Malam ini TIMNAS Senior Indonesia kembali berjuang menghadapi TIMNAS Iran yang disiarkan secara langsung oleh SCTV. Tadinya ada keengganannku untuk menonton pertandingan ini karena sudah kuprediksi TIMNAS Indonesia akan kalah karena pada pertandingan melawan Iran di leg pertama Indonesia dihempaskan dengan skor telak 3-0.

Karena permintaan “si-kecil” yang ingin menyaksikan perjuangan idolanya, akhirnya dengan sedikit terpaksa dan menyembunyikan rasa keenggananku itu di hadapannya akupun menyetel SCTV.

Benar dugaanku, tak lama setelah menyetel SCTV, gawang Indonesia yang dikawal Hendro Kartiko jaringnya bergetar untuk pertama kali di menit-menit awal babak pertama.

Pada pertandingan ini, di babak pertama penjaga gawang “tua” kata “si-kecil” anakku (maklum, penjaga gawang kesukaannya adalah Made) harus memungut bola dalam gawangnya sebanyak 3 kali. Sebuah hiburan, tandukan cantik Bepe menghasilkan satu-satunya gol bagi Indonesia.

Berbeda dengan babak pertama, di babak kedua Iran mengendorkan serangannya, namun sebuah kesalahan pemain Indonesia yang menjatuhkan pemain Iran di kotak pinalti membuat wasit meniup pluitnya dan menunjuk titik putih. Kesalahan pemain Indonesia ini harus dibayar dengan perubahan skor menjadi 4-1. Skor ini menjadi permanen hingga pertandingan selesai.

PEMAIN INDONESIA PENDEK ?

Kekalahan Indonesia kali ini menjadikan TIMNAS Indonesia  sebagai TIM yang belum memenangkan pertandingan sekalipun di Grup E. Menurut komentator, faktor fostur tubuh pemain TIMNAS Indonesia yang lebih kecil di bandingkan pemain-pemain TIMNAS Iran sebagai salah satu faktor yang menyebabkan Indonesia belum bisa menang melawan TIMNAS Iran.

Mas WIM, seorang pelatih hebat yang melatih TIMNAS Indonesia ternyata belum bisa merubah sebuah pertandingan bagi TIMNAS Indonesia menjadi catatan sejarah kemajuan persepakbolaan Indonesia.

Ataukah kita harus memilih “pesepakbola-pesepakbola berbakat dengan tinggi minimal 177,38 cm” seperti skuad Barcelona barulah bisa menorehkan prestasi yang di inginkan ? Kalau memang demikian adanya, PSSI harus sejak dini menyiapkan pemain-pemain berbakat menjadi pemain dengan tinggi minimal 177,38 cm sebagaimana rata-rata pesepakbola Barcelona yang terpendek.

 

 

22 Tanggapan

  1. saat masih berlatih di luar negeri timnas baik, tapi ketika sudah balik di negeri sendiri kembali seperti lainnya… seperti tak ada gunanya berlatih di luar negeri
    =======================================================================
    YS: apakah ini “karakter” bangsa…?

  2. isih kalah samubarange pak…..
    salam rahayu

  3. kapan yah timnas bisa lolos ke PD????

  4. Memberi komentar itu harus realistis dan jujur, kalau memang sesuatu yang harus dikomentari kurang berkenan harus diberi komentar sepedas-pedasnya tapi yang membangun. Oleh karena setiap berita di site ini sudah cukup bagus menurut saya jadi kometar yang bersifat mendukung yang pantas untuk mengisi kolom komentar ini.

  5. Jangan pernah menyia-nyiakan setiap info yang telah di launchingkan pada setiap website yang pernah anda kunjungi, karena setiap info/berita bisa bermanfaat pada suatu hari nanti bagi siapa saja.

  6. Untuk memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia ke 68 saya turut berpartisipasi mengisi kolom komentar di situs ini. Selamat bekerja&Bikin berita Semangat 45 yaaa untuk semuanya.

  7. Siang2 gak ada kerjaan, ya mendingan baca-baca berita/artikel di internet saja dan untunglah ketemu dg situs ini. Seneng banget dapat ilmu baru. Makasih yaaa

  8. Di hari pertama pada minggu ini dan diawal bulan pada bulan ini, marilah kita semua memupuk semangat untuk berkerja dan berkarya setinggi-tingginya untuk mencapai target hidup.Makasih atas infomasi/beritanya.

  9. Meskipun warga negara Indonesia beraneka ragam RAS, tapi kita tidak boleh saling bermusuhan maka dari itu kita harus berkerjasama untuk saling mendukung satu sama lain. Terima kasih atas informasi yang dibagikan.

  10. Senang sekali masih bisa bertemu kembali dengan website yang selalu memberikan informasi berupa berita-berita seputar indonesia seperti website yang satu ini. Untuk itu saya ucapkan terimakasih atas berbagi informasinya melalui kolom komentar ini. Salam kenal semua ya.

  11. Teknologi seperti internet selalu mengalamai perkembangan dan dengan didukung oleh para webmaster yang membantu memeriahkan dunia internet seperti halnya adanya site seperti membuat internet menjadi teman hidup bagi siapa saja.

  12. Salam perkenalan dan sukses selalu untuk semua yang hadir disini. Hari ini saya berkunjung dan sudah beberapa artikel yang diposting. Setiap artikelnya memang perlu dibaca dan disimak serta sangat berguna bagi pembacanya, terima kasih.
    http://goo.gl/4zQ3WG

  13. Semangat terus buat si penulis artikel untuk mengupdate beritanya sebagai bahan bacaan atau renungan bagi semua pengunjung situsnya. Ditunggu ya berita terbarunya. Terimakasih banyak. http://goo.gl/VQqxU4

  14. Berselancar mengarungi dunia maya, berburu informasi ataupun berita. Disinilah aku berhenti karena semua kudapati. Tulisan ini, adalah apresiasi dari saya. Terima kasih untuk semua, berita dan cerita, sukses untuk anda. http://goo.gl/d2Re7M

  15. Cobalah membuat blog seperti ini, karena banyak orang yang mendapatkan informasi berupa berita yang dibagikan disini. http://goo.gl/eFFyHU

  16. Hanya di website inilah anda bisa menemukan banyak ilmu, berita dan informasi yang bermanfaat

  17. Jangan mudah puas dari apa yang kita dapat dengan hanya berkunjung di satu situs saja, sebaiknya berkunjunglah ke semua situs yang seperti ini, karena anda akan dapat pengetahuan tentang dunia tanpa batas. http://goo.gl/rycHPU

  18. Dari sabang sampai merauke pasti banyak webmaster di negara tercinta ini. Sebagai sesama webmaster harus ikut membantu meningkatkan kemajuan negara ini melalui internet dan bisa dimuali dengan sebuat berita atau artikel. http://goo.gl/CX2zDP

  19. Bersyukurlah wahai semua insan yang berkunjung di site ini, karena banyak informasi yang bisa anda dapatkan secara gratis dan jangan lupa untuk berterima kasih kepada keratifator dari pemilik site ini. http://goo.gl/hRKweV

  20. Asick bener berselancar melalui browsing di website ini, karena semua artikelnya sangat menarik perhatian untuk menyimaknya. Ditunggu postingan terupdate-nya ya pak admin. http://goo.gl/LOy3ja

  21. Berselancar mengarungi dunia maya, berburu informasi ataupun berita. Disinilah aku berhenti karena semua kudapati. Tulisan ini, adalah apresiasi dari saya. Terima kasih untuk semua, berita dan cerita, sukses untuk anda. http://goo.gl/wwIFfr

  22. wah, infonya bagus banget nih
    artikelnya mantap
    ditunggu artikel selanjutnya
    http://goo.gl/awxMxV

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: